Senin, 17 Juli 2017

Pesona Dalam Gerbang Kudus Kota Kretek Dan Misterinya

KisahMisteri - Pesona Dalam Gerbang Kudus Kota Kretek Dan Misterinya - Gerbang Kudus Kota Kretek atau disingkat GKKK atau GK3 adalah sebuah pintu masuk Kabupaten Kudus dari arah Demak, Jawa Tengah. Bentuknya seperti daun tembakau dengan jumlah jari-jari sebanyak 59 ruas yang begitu indah saat malam hari.

Pesona Dalam Gerbang Kudus Kota Kretek Dan Misterinya

Pada Pesona Dalam Gerbang Kudus Kota Kretek Dan Misterinya


Keberadaan Gerbang Kudus Kota Kretek sekaligus menyambut warga yang datang atau melintas di Kudus. "Selamat Datang di Kudus Kota Kretek."

Pesona pintu masuk Kudus ini begitu indah dan memukau pada saat malam hari dengan lampu-lampunya yang memancar. Pesona keindahannya wajar, mengingat gerbang itu dibangun dengan dana yang sangat fantastis, yaitu Rp 16,125 miliar.

GKKK diresmikan pada 27 April 2016 yang melambangkan kota asal rokok kretek, yaitu Kudus. Kabupaten ini ingin memiliki ikon baru yang menjadi filsafat budaya dan sosial masyarakat Kudus.

Kabupaten Kudus dikenal lama sebagai penghasil rokok, sehingga GKKK diharapkan menjadi ikon budaya masyarakat setempat. Itulah sejarah, asal-usul, atau asal mula dibangunnya gerbang mewah GK3.

Gerbang Kudus Kota Kretek berlokasi di kawasan Taman Tanggul Angin, terletak di jalur pantura yang merupakan jalan nasional, perbatasan Kudus dan Demak. "Bangunan yang futuristik diharapkan semakin mengokohkan Kudus sebagai Kota Kretek," ujar Senior Manager Public Affairs PT Djarum Purwono Nugroho saat berbincang Pada Hari Rabu (27/4).

Ingin Daftar Permainan Games Judi Online Silahkan Saja Klik Dibawah Ini :


Gerbang Kudus Kota Kretek (GK3) memiliki filosofi pada setiap unsur bangunannya. Batas atas berbentuk daun tembakau dengan jari-jari 59 ruas. Artinya, angka 5 adalah lambang rukun Islam.

Angka 9 memiliki arti dan makna walisongo sebagai tokoh penyebar agama Islam di Nusantara. Di Kudus sendiri terdapat salah satu makam Walisongo, yaitu Sunan Muria dan Sunan Kudus.

Bagian bawah berbentuk 4 tiang cengkeh yang menopang daun tembakau. 4 tiang cengkeh itu punya makna 4 pilar kebangsaan Indonesia yang harus dipegang teguh manusia Indonesia, yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Bangunan Gerbang Kudus Kota Kretek dibuat dari bahan stainless steel dan beton berbentuk simetris yang menjadi simbol kekinian kota industri dan kekokohan religiusitas masyarakat Kudus dalam kehidupan yang harmoni.

Sekali lagi, Gerbang Kudus Kota Kretek keindahannya akan tampak luar biasa ketika pada malam hari. Ikon baru negeri Sunan Kudus ini berdiri di atas lahan seluas 1106 meter persegi, tinggi bangunan 12 meter dari permukaan jalan, lebar gerbang dan bentang daun mencapai 21 meter, dan panjang daun mencapai 48,75 meter.

Yang lebih mengejutkan, berdirinya Gerbang Kudus Kota Kretek yang jatuh pada tanggal 27 April bertepatan dengan berdirinya Masjid Agung dan Menara Kudus. Tak ayal, sejarah dan asal usul GKKK semakin dipenuhi dengan unsur mistis nan penuh misteri. (*)

Silahkan Klik langsung Di Bawah Ini : 

Bonus PromoNew Member 10%
 qqdomino

Bonus Referral Hingga 20%
 kiukiudomino


Bonus Promo New Member 10%
http://bit.do/SUKAQQ

Demikianlah Untuk Artikel Yang Saya Buat Dalam Pada Pesona Dalam Gerbang Kudus Kota Kretek Dan Misterinya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cerita Siluman Kuchisake onna

Cerita Siluman Kuchisake onna - Kuchisake-onna ataupun wanita bermulut robek adalah dalam sejenis siluman yang mitologi dan juga legenda ur...