Senin, 24 Juli 2017

5 hantu Seram Di Filipina

KisahMisteri - 5 hantu Seram Di Filipina - Biasanya cerita tentang hantu didapatkan secara turun-temurun ke anak cucu mereka hingga sekarang dan tak menutup kemungkinan juga disaksikan secara langsung oleh orang yang melihatnya. Sejumlah makhluk mitologi menyeramkan memang sangat menarik untuk di bahas, begitu pula dengan hantu-hantu menyeramkan dan mengerikan yang populer di Filipina ini. Meskipun tak semua orang dapat meyakini tentang adanya hantu di dunia ini, namun tak ada salahnya juga untuk memantau hantu seram yang telah sejak lama populer di negara Filipina. Lantas seperti apa saja seramnya hantu-hantu yang bergentayangan tersebut? Berdasarkan pantauan kami di Wikipedia, ada beberapa diantaranya yang akan membuatmu merinding seketika. Mari kita simak kisah selengkapnya berikut ini.

Cerita Misteri 5 hantu Seram Di Filipina


1. Kapre

Kapre adalah raksasa seperti genderuwo dengan mata yang bersinar. Biasanya mereka ditemukan sering duduk di atas pohon menunggu malam tiba, untuk menakuti anak-anak yang berada di luar rumahnya larut malam. Kapre adalah raksasa Filipina unik karena ia tidak mencuri janin, makan orang atau memotong mereka. Kapre hanya suka menakut-nakuti anak-anak dan menertawakan mereka karena ketakutan. Beberapa cerita mengklaim mereka benar-benar makhluk yang sangat ramah yang dapat memberikan harapan jika Anda menemukan batu ajaib di sekitarnya. Salah satu pertanda kehadiran sosok kapre adalah di dekatnya segala sesuatu akan bergoyang meski tidak ada angin atau Anda akan melihat asap samar-samar dari atas pohon.

2. Duwende

Duwende merupakan makhluk seperti manusia kecil yang hidup di bawah tanah. Ada dua jenis Duwende. Pertama, duwende putih yang diduga jenis makhluk yang membawa keberuntungan tentang kebaikan, atau duwende hitam yang berarti bahwa duwende ingin bermain pada manusia. Konon mereka sering tinggal di rumah, di pohon-pohon, tanah, gundukan atau bukit, dan di daerah pedesaan. Mereka dikenal baik dan nakal, tergantung pada bagaimana pemilik rumah memperlakukan mereka. Mereka biasanya keluar pukul 12 siang selama satu jam dan pada malam hari. Pada umumnya mereka hanya berinteraksi dengan manusia ketika rumah mereka terganggu. Sebagai contoh, seorang petani baik yang merawat lahan-nya mungkin dihargai oleh duwende putih dengan kelimpahan yang lebih besar tanaman dari biasanya. Namun, seseorang yang menendang sebuah sarang semut dekat rumah orang, mungkin duwende Hitam akan menghukum dengan berbagai penyakit dari bibir sumbing sampai testis membengkak. Cara terbaik untuk menghindari Duwende adalah mengatakan "tabi-tabi po" keras sebelum memasuki ruangan mereka.

3. Tiyanak

Tiyanak atau juga dikenal sebagai tianak, tak lain tak bukan adalah sosok vampir dalam mitologi Filipina. Tiyanak ini mirip dengan sirene mitologi Yunani yang memikat mangsanya dengan suaranya. Makhluk penghisap darah ini memiliki wujud menyerupai bayi baru lahir atau anak kecil. Tiyanak akan menyamar menjadi bayi dan menangis untuk menarik perhatian manusia. Ketika seorang manusia mendekatinya, maka dia akan berubah ke wujud aslinya dan mengisap darah orang tersebut. Konon tiyanak juga senang menyerang wisatawan yang tersesat, atau menculik anak-anak. Beberapa cerita mengatakan orang yang mengembara tanpa tujuan dalam pencarian untuk mencari bayi dan akhirnya tersesat. Sementara itu, cerita lain mengklaim bahwa orang yang menemukan bayi di tengah hutan, Ketika diangkat, si bayi kemudian Berubah menjadi raksasa besar dan bergigi tajam. Kemudian tiyanak memakan orang itu dan berubah kembali bayi untuk menunggu korban berikutnya.

Ingin Daftar Permainan Games Judi Online Silahkan Saja Klik Dibawah Ini :


4. Matruculan

Matruculan juga merupakan salah satu dari makhluk mitologi dalam cerita rakyat Filipina, yang digambarkan suka menyerang ibu hamil. Konon Matruculan senang membunuh wanita dan memakan janinnya (meskipun beberapa cerita mengatakan bahwa baik ibu dan bayi, keduanya akan dimakan). Versi lain dari Matruculan adalah bahwa ia membunuh ibu hamil, membuka perutnya dan makan janin di dalam. Untuk melindungi ibu dan janinnya, maka seorang suami harus mengayunkan balisong atau pisau kupu-kupu, di atas perut wanita saat dia melahirkan.

5. Tikbalang

Tikbalang juga makhluk mitologi dalam cerita rakyat Filipina. Konon makhluk ini senang tinggal di pegunungan dan hutan di Filipina. Ia digambarkan memiliki tubuh tinggi dan kekar seperti manusia dengan tungkai panjang. Selain itu ada pula yang menggambarkan mereka memiliki kepala dan kaki binatang, terutama tubuh kuda. Tikbalang kadang-kadang diyakini sebagai transformasi dari janin yang digugurkan. Di daerah utara, tikbalang dianggap gangguan tetapi umumnya tidak berbahaya. Mereka senang membuat wisatawan bingung dan membuat para wisatawan tersebut membayangkan hal-hal yang tidak nyata. Wisatawan dapat dengan mudah menghentikan olok-olok dengan membalikan kemeja mereka dari dalam ke luar dan meminta tikbalang untuk berhenti mengganggu mereka. Kisah tikbalang dari daerah selatan yang menggambarkan makhluk tersebut seperti raksasa yang jahat. Dia memiliki mata merah menyala, sebuah cerutu besar dan bau bau rambut terbakar. Ketika marah (dan dia mudah marah), tikbalang akan menginjakmu sampai mati. Untuk menjinakkan binatang itu, seseorang harus mencabut salah satu dari tiga rambut yang sangat panjang ditemukan surainya. Setelah itu, tikbalang akan menjadi budak Anda. Lebih mengejutkan lagi ada cerita rakyat yang menyatakan bahwa ketika matahari bersinar melalui awan ketika sedang hujan, maka ada sepasang Tikbalang akan menikah.

Silahkan Klik langsung Di Bawah Ini : 

Bonus PromoNew Member 10%
 qqdomino

Bonus Referral Hingga 20%
 kiukiudomino


Bonus Promo New Member 10%
http://bit.do/SUKAQQ

Demikianlah Untuk Artikel Yang Saya Buat Dalam Cerita Misteri 5 hantu Seram Di Filipina

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cerita Siluman Kuchisake onna

Cerita Siluman Kuchisake onna - Kuchisake-onna ataupun wanita bermulut robek adalah dalam sejenis siluman yang mitologi dan juga legenda ur...