Senin, 20 Maret 2017

Cerita Malam Jumat Yang Dianggap Seram Dan Mistis

CeritaMisteri - Cerita Malam Jumat Yang Dianggap Seram Dan Mistis - Malam Jum’at dianggap oleh banyak orang sebagai hari yang seram dan mistis. Hal tersebut sudah menjadi hal yang turun temurun dari jaman nenek moyang hingga jaman sekarang ini. Hal tersebut tidak tahu kenapa bisa menjadi cerita sampai turun temurun hingga saat ini, ditambah lagi memang pada malam jum’at acara-acara televisi 

Cerita Malam Jumat Yang Dianggap Seram Dan Mistis

Dalam Cerita Malam Jumat Yang Dianggap Seram Dan Mistis

seakan mendukung untuk mempengaruhi masyarakat yang sekaligus membenarkan bahwa malam Jumat itu adalah malam yang seram.

Sebenarnya semua hal itu tidak lah benar, pasalnya mitos seram dan mistis nya malam jum’at mungkin awalnya berhubungan tradisi masyarakat Jawa yang menganggap malam jumat kliwon dan selasa kliwon sebagai hari yang dikeramatkan. Hal ini dikaitkan dengan adanya tradisi puasa orang jaman dahulu yaitu selama 40 hari yang dilakukan oleh masyarakat Yogyakarta yang puncak puasanya terjadi pada hari Jumat Kliwon.

Hari-hari tersebut biasanya ditaruh aneka macam sesajen di berbagai pojokan tempat yang dianggap sakral. Selain itu, ternyata memang karena kepercayaan dari luar pun ikut mempengaruhi cara pandang masyarakat tentang malam jumat. Adanay kedatangan orang-orang Belanda jaman dahulu untuk menjajah Indonesia beberapa ratus tahun yang lalu itu juga membawa kepercayaan mistis, entah di sengaja atau tidak. Alasannya adalah dalam budaya urban masyarakat Eropa, terdapat mitos Friday the 13th yang memang telah menjadi sebuah hal yang tidak asing lagi. Friday the 13th berarti bahwa hari jumat tanggal 13 di bulan apapun merupakan hari yang membawa kesialan.

Ingin Daftar Permainan Games Judi Online Silahkan Saja Klik Dibawah Ini :


Mungkin berdasarkan mitos tersebut di gunakan oleh orang-orang tua kita terdahulu, untuk menanamkan betapa pentingnya malam jum’at. Yang mana malam jum’at merupakan ‘malam sunnah rosul’ dan malam jum’at ‘malam angker’ mungkin saja saling berkaitan, dan ini menimbulkan sesuatu yang postif tapi juga negatif.

Hal Positif Yang Dapat Diambil Adalah :
Malam Jum’at diMitoskan sebagai ‘Malam seram dan mistis’ sengaja di isukan orang tua kepada anak-anak nya waktu dulu agar tidak berkeluyuran pada malam hari. Dan waktu malam jum’at (jum’at hari suci bagi umat islam) bisa di gunakan oleh sang anak untuk selalu membaca AlQur’an dan Beribadah di waktu malam sebagai mana sunnah Rasulullah sesungguhnya (yakni beribadah di waktu malam) dengan cara menakuti anak anak dengan cerita malam Jum’at malam banyak hantu dan agar terlindung dari gangguan hantu Adalah rajin membaca Al Qur’an dan beribadah di waktu malam.

Hal Negatif Yang Dapat Diambil Adalah :
Dengan adanya mitos seram dan mistisnya malam jum’at membuat anak–anak bahkan orang yang sudah dewasa pun di tanamkan akan hal mitos tersebut yaitu tentang malam jum’at yang sebenarnya tidak benar, dan karena ketidak tahuan kita mitos ini terus berlanjut dari generasi ke genarasi seterusnya, sehingga menciptakan ketakutan bagi masyarakat luas.

Demikianlah Untuk Artikel Yang Saya Buat Dalam Cerita Malam Jumat Yang Dianggap Seram Dan Mistis Semoga Anda Bisa terhibur


Silahkan Klik langsung Di Bawah Ini : 

Bonus PromoNew Member 10%
 qqdomino

Bonus Referral Hingga 20%
 kiukiudomino

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cerita Siluman Kuchisake onna

Cerita Siluman Kuchisake onna - Kuchisake-onna ataupun wanita bermulut robek adalah dalam sejenis siluman yang mitologi dan juga legenda ur...